Pages

Banner 468 x 60px

 

Senin, 01 Oktober 2012

Tablet Android Super Murah dari India, Aakash 2 akan Mulai Dijual Oktober Depan dengan Harga $35 USD

0 komentar


Aakash II akhirnya akan secara resmi dijual oleh pemerintah India. Tablet super murah yang ditujukan untuk kalangan pendidikan tersebut akan dijual dengan harga $35 USD atau sekitar 330 ribu rupiah. Saat ini, tablet tersebut memang sengaja diberikan secara gratis oleh pemerintah India untuk para pelajar.






Meskipun memiliki harga yang murah, spesifikasi tablet ini pun cukup bagus. Di dalamnya, terdapat prosesor ARM Cortex A8, RAM 512MB, kamera depan serta memori internal berkapasitas 4GB. Layarnya juga merupakan layar sentuh kapasitif dan mendukung fitur multitouch.

Pihak Datawind yang merupakan produsen dari tablet ini mengungkapkan bahwa sebelum diluncurkan, telah terdapat banyak permintaan akan tablet Aakash generasi kedua itu. Mereka pun mengklaim telah memproduksi lebih dari 5.5 juta unit tablet. Jumlah itu masih sedikit, karena mereka menargetkan tingkat produksi sebesar 220 juta unit.

Tak ada penjelasan mengenai ketersediaan tablet ini untuk pasaran luar negeri. Dengan harga yang murah serta spesifikasi yang cukup baik, tidak mengherankan jika tablet ini juga akan diminati di negara-negara berkembang, tak terkecuali Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

wewen06. Diberdayakan oleh Blogger.