Pages

Banner 468 x 60px

 

Sabtu, 29 September 2012

CRISTIANO RONALDO PEMAIN TERBAIK EROPA 2008

0 komentar

REVIEW: CRISTIANO RONALDO PEMAIN TERBAIK EROPA 2008



Paris, 1 Desember 2008 - Pemain sayap Manchester United dan Portugal, Cristiano Ronaldo, menyabet penghargaan Ballon d’Or (Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini), Selasa. Ia memberi inspirasi kepada klub Liga Inggris itu dalam kompetisi Liga Champions serta Liga Utama tahun ini, demikian diwartakan Reuters.


Pemain depan Barcelona, Lionel Messi, di tempat kedua dan striker Liverpool Fernando Torres di urutan ketiga dalam pengumpulan suara yang dilakukan 96 wartawan olahraga dari berbagai kota dunia dan diorganisir asosiasi sepak bola Prancis, demikian diumumkan majalah Prancis dalam situs (www.francefootball.fr).

Ronaldo yang berusia 23 tahun mengikuti jejak mantan pemain handal United, Denis Law (1964), Bobby Charlton (1966) dan George Best (1968) sebagai peraih penghargaan tersebut sebelumnya yang ketika itu dikenal dengan istilah Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini. Ia mencetak 42 gol untuk klubnya pada musim lalu.

Ia juga merupakan pemain kedua tahun ini yang memperoleh penghargaan sebagai Pemain Terbaik Inggris 2008. Namun ia gagal membawa pengaruhnya dalam Kejuaraan Eropa di Austria dan Swiss, karena Portugal kalah atas Jerman pada laga perempat final.


Selama pra-musim ketika ia dibincangkan akan pindah ke Real Madrid, Ronaldo tengah menjalani operasi di pergelangan kakinya tetapi ia sudah mencetak delapan gol dalam 11 pertandingan liga sejak kembali beraksi di lapangan pada September lalu.

Ronaldo, yang berada di urutan kedua setelah playmaker Brazil, Kaka, tahun lalu, merupakan pemain pertama Portugal yang memenangi penghargaan itu sejak Luis Figo pada 2000 dan pemain Liga Utama pertama sejak Michael Owen pada tahun berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

wewen06. Diberdayakan oleh Blogger.