Pages

Banner 468 x 60px

 

Sabtu, 29 September 2012

HARTA KARUN BERNAMA WAYNE ROONEY

0 komentar

HARTA KARUN BERNAMA WAYNE ROONEY




Karir pemain temperamental ini melejit dengan cepat. Didatangkan ke Old Trafford pada September 2004 dari Everton, dia tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya permainan Manchester United. Bahkan sekarang dia menjadi salah satu pemain kunci Setan Merah.


Baru berumur 18 tahun Rooney sudah masuk timnas Inggris. Permainannya yang menawan membuat Sir Alex menampik berbagai tawaran dari klub-klub lain sebesar ₤ 20 juta, bahkan ada yang menawar hingga ₤ 30 juta.


Debut pertamanya bersama Manchester United musim 2004/05 mencetak 17 gol dalam 43 pertandingan. Sayang Rooney gagal mempersembahkan medali emas buat setan merah ketika kalah dalam adu penalti dari Arsenal dalam FA Cup. Tapi Rooney menjadi pemain muda terbaik dalam kejuaraan tersebut.


Rooney pernah bersitegang dengan rekan setimnya di Manchester United Cristiano Ronaldo ketika membela timnas Inggris pada Piala Dunia melawan Portugal.Inggris kalah dari Portugal dalam adu penalti setelah Rooney diganjar kartu merah.

Musim 2006/07 Rooney mencetak 19 gol dalam 48 pertandingan. Menurut Sir Alex Ferguson, Rooney adalah pemain muda terbaik yang pernah ditemukannya selama mengarsiteki Setan Merah.

–GGMU–

0 komentar:

Posting Komentar

wewen06. Diberdayakan oleh Blogger.